Header Ads 728x90

Tips Jitu Sebelum Membeli Smartphone Android Murah

Tips Jitu Sebelum Membeli Smartphone Android Murah

Salah satu kelebihan ponsel pintar atau smartphone berbasis Android adalah banyaknya pilihan dan luasnya rentang harga yang tersedia mulai dari yang mahal sampai yang murah. Jika punya budget lebih kamu bisa beli yang mahal, atau jika budget sedang tipis kamu bisa pilih yang murah.

Di era teknologi yang serba online ini mencari ponsel Android murah bukanlah perkara yang susah. Kamu hanya perlu membuka laptop lalu mencari referensi sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan target smartphone yang tepat.

Perhatikan Beberapa Hal Berikut Sebelum Membeli Smartphone Android Murah

1. Tentukan Kebutuhan Utama
Dalam keadaan budget yang minim, sulit bagi kamu untuk mendapatkan smartphone flagship yang unggul di segala aspek. Jadi, pastikan kamu tentukan dulu apa kebutuhan utama kamu. Apakah performa? Kamera? Audio? Atau yang lain.

Jika sudah menentukan kebutuhan utama, kamu akan lebih mudah mencari smartphone yang sesuai. Misalnya saja jika kamu memilih smartphone untuk kebutuhan bermain game, paling tidak kamu perlu smartphone yang memiliki RAM 2GB dan baterai yang berkapasitas 3000mAh agar bisa tahan lebih lama.

2. Brand atau Spesifikasi?
Jika kamu termasuk orang yang suka pada brand tertentu, maka kamu bisa memilih versi low-end dari merek smartphone populer. Hanya saja kekurangannya kamu akan mendapatkan smartphone dengan spesifikasi yang biasa-biasa saja.

Tapi ini akan berbeda jika kamu lebih mengedepankan spesifikasi dari pada brand, di mana dengan harga yang sama kamu mungkin akan mendapatkan smartphone Android dengan spesifikasi yang lebih baik. Hanya saja kamu mungkin akan mendapatkan smartphone dari brand yang belum ternama.

3. Beli Smartphone Second
Jika memang budget kamu terlalu rendah untuk beli smartphone Android baru, kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli dalam kondisi second. Tapi kamu harus lebih teliti jika memilih untuk membeli smartphone second. Jika memungkinkan sebaiknya membeli secara COD (Cash on Delivery) sehingga kamu bisa melihat dan memeriksa kondisi smartphone secara langsung.

Ini penting karena yang namanya barang second, kita tidak tahu seperti apa kondisi sebenarnya jika sekedar melihat melalui iklan dan foto saja.

Jika  kamu terpaksa tidak bisa COD, maka pastikan kamu sangat teliti dalam melihat foto serta lebih detail dalam menanyakan ke penjual bagaimana kondisinya.

4. Lihat Banyak Ulasan
Pastikan kamu melihat banyak ulasan sebelum yakin memutuskan untuk membeli smartphone Android yang kamu inginkan. Kamu bisa melihatnya melalui beberapa video di YouTube, artikel di blog, atau komentar para pembeli di toko online.

Ingat, jangan hanya melihat ulasan dari satu sumber saja. Lihat dari berbagai pengulas untuk melihatnya dari sudut pandang yang berbeda.

5. Beli Online atau Toko Terdekat?
Membeli online memiliki banyak sekali kelebihan dan kemudahan. Pertama, kamu bisa membandingkan harga dengan mudah. Kedua, kamu bisa melihat detail spesifikasi dan ulasan. Ketiga, kamu tidak perlu repot berkeliling ke toko-toko untuk mencari  smartphone yang kamu inginkan. Tinggal tanyakan stok item yang kamu inginkan ke penjual atau bisa lihat langsung barang dalam keadaan ada stok ataukah sudah habis.

Namun belanja online belum tentu tanpa resiko, pastikan kamu membeli di toko online yang sudah terbukti pelayanannya, jangan mudah tergiur dengan harga yang lebih murah dari harga biasa.

Membeli di toko gadget terdekat selain efisien waktu dan biaya, kamu bisa lebih leluasa berdiskusi langsung dengan penjual. Belilah di toko terdekat jika memang kamu belum terbiasa berbelanja online.

Itulah beberapa tips yang perlu kamu perhatikan sebelum memilih dan membeli smartphone Android murah. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa bagikan artikel ini.

No comments

AdBlock Detected

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your AdBlocker.

This is how to whitelisting this blog in your AdBlocker.

Thank you!

×