Header Ads 728x90

Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor Kontak

Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor Kontak

Apakah kamu pengguna setia WhatsApp? Jika kamu pengguna setia WhatsApp, tentu kamu tahu betul kelebihan dan kekurangan aplikasi perpesanan milik Facebook ini. Dengan segudang kelebihannya bukan berarti WhatsApp tak ada kekurangan.

Di artikel ini saya ingin menyoroti salah satu kekurangan WhatsApp yang lumayan menggangu menurut saya. Sebenarnya bukan mengganggu sih. Lebih tepatnya agak kurang praktis saja yaitu; kamu tidak bisa mengirim pesan langsung dari WhatsApp tanpa menyimpan nomor kontak terlebih dahulu.

Berkaitan dengan hal itu, kali ini saya ingin berbagi trik bagaimana cara agar kamu bisa mengirim pesan WhatsApp tanpa perlu menyimpan nomor kontak terlebih dahulu. Check this out!

Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor Kontak

Cara Pertama: Menggunakan  fitur Click to Chat dari website resmi WhatsApp
Untuk menggunakan fitur Click to Chat, kamu tinggal memasukkan tautan berikut ke address bar browser di ponselmu: https://api.whatsapp.com/send?phone=6281234567890.

Click to Chat - WhatsApp

Jangan lupa mengganti nomor telepon lengkap orang tersebut dalam format internasional. Hilangkan angka nol, tanda kurung, atau tanda strip ketika menambahkan nomor telepon dalam format internasional. Untuk Indonesia sendiri format nomor telepon international adalah 62.
BENAR: https://api.whatsapp.com/send?phone=6281234567890
SALAH: https://api.whatsapp.com/send?phone=+6281234567890
SALAH: https://api.whatsapp.com/send?phone=081234567890

Cara Kedua: Menggunakan aplikasi gratis WhatsDirect
1. Download aplikasi WhatsDirect dari Play Store di sini.

WhatsDirect - Play Store

2. Buka WhatsDirect, kemudian masukan nomor telepon dengan format internasional. Kamu juga bisa langsung menulis pesan atau mengirim media di kolom pesan.


Itulah sedikit trik agar kamu bisa mengirim pesan WhatsApp tanpa perlu menyimpan nomor kontak pengguna lain. Mudah bukan? Selamat mencoba!

No comments

AdBlock Detected

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your AdBlocker.

This is how to whitelisting this blog in your AdBlocker.

Thank you!

×