Header Ads 728x90

Membuat Tulisan Tebal, Miring, Dicoret dan Terbalik di WhatsApp

Membuat Tulisan Tebal, Miring, Dicoret dan Terbalik di WhatsApp

Sudah tahu kalau WhatsApp punya fitur untuk menulis teks tebal, miring, dan dicoret? Jika kamu belum tahu, silahkan baca artikel ini dengan seksama karena kita akan bahas bagaimana caranya membuat tulisan tebal, miring, dicoret dan bahkan tulisan terbalik di WhatsApp. Penasaran?

Sebelumnya, agar trik ini bisa berhasil kamu harus sudah menggunakan aplikasi WhatsApp versi terbaru. Silahkan cek pembaharuan WhatsApp di Play Store kemudian lakukan pembaharuan jika memang tersedia.

Beberapa waktu yang lalu, ketika fitur ini masih dalam tahap pengembangan atau beta kamu harus menambahkan karakter khusus agar fitur ini bisa bekerja. Contoh: *gizmopoin* untuk menulis gizmopoin, _gizmopoin_ untuk menulis gizmopoin, dan ~gizmopoin~ untuk menulis gizmopoin. Tapi dengan menggunakan WhatsApp versi terbaru hal ini bisa kamu lakukan dengan lebih mudah karena sudah ada menu pintasan pada teks yang dipilih.

Cara Mudah Membuat Tulisan Tebal, Miring, Dicoret dan Terbalik di WhatsApp

1. Tulis pesan apa saja di WhatsApp.
2. Pilih teks yang ingin kamu format hingga muncul menu popup.

Pilih teks - WhatsApp

3. Kemudian pilih menu titik tiga yang ada di paling kanan.

Menu pintasan - WhatsApp

Menu pintasan format teks - WhatsApp

4. Maka akan muncul pilihan untuk membuat tulisan tebal (BOLD), miring (ITALIC), dicoret (STRIKETHROUGH), dan font monospace (MONOSPACE).

Bagaimana dengan membuat tulisan terbalik di WhatsApp?
Untuk membuat tulisan terbalik  di WhatsApp caranya sedikit berbeda dan kita membutuhkan bantuan website pihak ketiga.

Tulisan terbalik - Ceebydith

Pertama kunjungi website Ceebydith, kemudian tulis di kolom sebelah atas dan salin hasilnya dari kolom sebelah bawah. Selanjutnya kamu tinggal tempel hasilnya di WhatsApp untuk membuat tulisan terbalik.

Nah, itulah cara membuat tulisan tebal, miring, dicoret, dan terbalik di WhatsApp. Silahkan dicoba dan selamat berkreasi dengan tulisan-tulisanmu di WhatsApp.

No comments

AdBlock Detected

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your AdBlocker.

This is how to whitelisting this blog in your AdBlocker.

Thank you!

×