Header Ads 728x90

Kamu Bisa Memasak Tanpa Api dengan Kompor Keren Ini

Kamu Bisa Memasak Tanpa Api dengan Kompor Keren Ini - GoSun Stove

Tenaga surya merupakan sumber energi yang tak terbatas. Banyak sekali hal yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan tenaga surya. Selain merupakan sumber energi tak terbatas, tenaga surya juga merupakan sumber energi yang ramah lingkungan. Jadi bisa dikatakan tenaga surya merupakan sumber energi masa depan.

Dengan segala kelebihan itu, sebuah perusahaan bernama GoSun Stove menggagas ide untuk menciptakan kompor bertenaga surya. Di tahun 2013, mereka mulai memperkenalkan sebuah kompor bertenaga surya melalui situs crowdfunding Kickstarter dan mendapat ulasan yang positif dari masyarakat.

GoSun mengunakan sistem tabung agar panas dapat bertahan di dalam tungku berbentuk silinder. Sisi tengah dari dinding tabung dibuat vakum, dan di dalamnya terdapat tembaga yang menyerap cahaya infrared untuk menjebak panas tetap berada di dalam tungku.

Untuk penguna kompor ini tentu disarankan di daerah yang memiliki panas matahari yang cukup. Kompor tinggal dijemur di bawah cahaya matahari, setelah panas baru dimasukan makanan. Untuk memasak daging ayam di kompor GoSun hanya butuh 10 menit.



Selain itu perangkat ini juga diklaim tidak akan menimbulkan kebakaran, sehingga sangat aman untuk digunakan. Dengan menggunakan perangkat pintar yang satu ini, kamu bisa memasak makanan di mana pun dan kapan pun. Selain mudah, perangkat ini juga ramah terhadap lingkungan.

No comments

AdBlock Detected

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your AdBlocker.

This is how to whitelisting this blog in your AdBlocker.

Thank you!

×