Header Ads 728x90

Trik Menggunakan WhatsApp Sebagai Tempat Penyimpanan Pribadi

Trik Menggunakan WhatsApp Sebagai Tempat Penyimpanan Pribadi

WhatsApp adalah aplikasi perpesanan yang paling populer dengan lebih dari satu miliar pengguna di seluruh dunia. Aplikasi perpesanan yang paling tepat untuk tetap terhubung dengan keluarga dan kerabat.

Antarmuka yang simpel, ringan dan cepat, serta fitur yang lengkap membuat aplikasi ini selalu menjadi andalan para penggunanya untuk berkirim pesan.

Mungkin selama ini kamu menggunakan WhatsApp sebagaimana fungsi utamanya saja; alat berkirim pesan, panggilan suara dan video. Padahal ada hal-hal menarik yang bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan WhatsApp untuk menunjang produktivitas.

Selain sebagai alat komunikasi kamu bisa menggunakan WhatsApp untuk:
  • Tempat menyimpan ide, pesan suara, dokumen, tautan, atau bahkan video bisa disimpan di tempat penyimpanan pribadi dan bisa diakses dari mana saja.
  • Alat transfer antar perangkat; ponsel ke komputer atau sebaliknya.

Jadi idenya di sini kita akan menambah fitur ke WhatsApp seperti layaknya fitur yang ada pada Evernote, Pocket atau layanan sejenis.

Karena tidak mungkin mengirim pesan ke nomer sendiri dengan WhatsApp, kita perlu melakukan beberapa trik untuk membuat tempat penyimpanan pribadi di WhatsApp.
  1. Buka WhatsApp, lalu buat sebuah grup.
  2. Kemudian tambahkan satu orang kontak, dan beri nama grup dengan "My Notes" atau apa saja lalu simpan.
  3. Sekarang masuk ke grup yang sudah dibuat tadi, lalu lihat daftar anggota/member.
  4. Sentuh dan tahan nama anggota grup yang satu orang, kemudian hapus atau keluarkan dari grup.

Nah, sekarang kamu sudah memiliki grup pribadi yang hanya bisa diakses sendiri sebagai tempat menyimpan berkas dan lain-lain.

My Notes - WhatsApp

Jika kamu ingin mengirim berkas antara ponsel dan komputer; buka WhatsApp Web dari komputer, masuk dengan memindai QR Code lalu kirim berkas dari komputer ke grup pribadimu. Maka berkas itu akan terkirim ke ponsel secara otomatis.

No comments

AdBlock Detected

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your AdBlocker.

This is how to whitelisting this blog in your AdBlocker.

Thank you!

×