Header Ads 728x90

Tips Merawat Layar Ponsel Agar Tetap Bersih

Tips Merawat Layar Ponsel Agar Tetap Bersih

Hampir semua jajaran ponsel terutama ponsel pintar saat ini sudah dibekali dengan layar sentuh. Meski beberapa ponsel pintar sudah dilengkapi dengan kaca Gorilla Glass, kamu tetap harus menjaganya agar tetap terjaga performanya. Terlebih lagi untuk ponsel pintar akan sangat menggangu jika terdapat goresan pada layar, bukan?

Nah, untuk menjaga ponsel kamu agar tetap terhindar dari goresan atau debu, berikut tips menjaga layar sentuh ponsel.

Tips Merawat Layar Ponsel Agar Tetap Bersih

1. Hanya gunakan jari
Selain jari, jangan gunakan benda lain untuk navigasi di atas layar ponsel. Para vendor merancang layar ponselnya agar optimal digunakan oleh jari dan bukan benda lain.

2. Rajin membersihkan
Gunakan kain microfiber yang memiliki bahan lembut karena ideal untuk membersihkan dan merawat permukaan layar.

Boleh menggunakan kain yang lembab, tapi harus berhati-hati jangan sampai air masuk ke dalam perangkat. Untuk membersihkanya sendiri, lakukan seperti membersihkan lensa kacamata.

3. Gunakan flipcover
Ini bisa menjadi salah satu cara mudah agar menghindari perangkat terkena goresan, tumpahan cairan, panas matahari, debu dan lain-lain.

4. Pakai screen protector
Meski ponsel telah diselimuti Gorilla Glass tidak ada salahnya menggunakan lapisan tambahan. Gunanya untuk melindungi layar saat tidak sengaja jatuh atau terkena goresan saat disimpan dalam tas.

5. Hindari paparan langsung sinar matahari
Memang sinar matahari tidak akan langsung merusak ponsel. Tapi bila terlalu sering terkena paparan sinar matahari, lama kelamaaan berpotensi merusak panel.

6. Aktifkan fitur screen timeout
Dengan begitu, ketika ponsel tidak digunakan, layar akan mati. Maka perangkat dapat beristirahat sejenak yang akan memanjangkan umur ponsel.

7. Simpan di tempat yang aman
Meski disimpan dalam kantong atau tas, belum tentu membuat ponsel aman. Pastikan menyimpanannya di tempat yang aman. Misalnya saat berpergian, letakkan pada bagian tas yang mudah dijangkau dan terhindar dari benturan benda-benda keras di dalamnya.

Itu tadi beberapa tips yang bisa kamu coba untuk menjaga layar sentuh di ponsel kamu tetap bersih dan kinclong.

No comments

AdBlock Detected

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your AdBlocker.

This is how to whitelisting this blog in your AdBlocker.

Thank you!

×